i wanna be ur superman


post by poetra


Belakangan ini saya kena demam SEO, penyakit ini biasa disebut flu SEO ciri-cirinya mudah dikenali, yaitu panas tinggi diatas 38oC dan batuk-batuk kalau belon nemu solusi SEO yang dicari, kadang sampe mual dan diare, ehm….tapi mungkin itu bukan flu SEO, mungkin itu

FLU, BABI, maksud saya FLU BABI……………………………………………………………..!!!!!!!!!

APAAAAAAAAAA…….TIDAAAAKKKK…...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Heu udahan ah bodoran garingnya……..heu……ga lucu c tapi hanya mencoba up to date dengan berita global!!!!

Tapi soal demam SEO, itu memang sedang saya alami sekarang-sekarang ini. Demam yang saya maksud adalah betapa penasarannya mencari info dan tips soal SEO. Maklumlah ikutan blogging juga belum lama, jadi ya harap maklum kalau PR blog kesayangan kita ini (KITA…..lo aja kali..) masih dikubangan nol besar,jangankan naik ke PR 1, nolnya aja belom mengempis jadi nol kecil, ibarat jerawat, nol ini blom mateng, belum bisa dipencet. kembali ke jerawat, maksud saya kembali ke SEO, dari usaha Googeling dengan sepenuh jiwa dan raga dan dengan disertai keteguhan hati yang teramat tinggi (apa sech...) akhirnya saya mendapatkan beberapa tips tentang bagaimana cara meningkatkan traffic dan PR blog kita ini (KITA....khan udah bilang,lo aja kali...). Perhatian ya sebelumnya bwat para master, jangan meledek postingan saya ini, saya rawan kena serangan jantung, kata dokter gak boleh terlalu sering diledek, apalagi yang diledek soal postingan blognya. oke, to the point, tips-tips itu adalah :


(KITA….khan udah bilang,lo aja kali…). Perhatiannya sebelumnya. Buat para master, jangan meledek postingan ini, saya rawan kena serangan jantung, kata dokter gak boleh terlalu sering diledek apalagi diledek para master blogging soal postingannya Oke,to the point aja, tips-tips itu antara lain :


Tips #1 jadwal postingan yang teratur

Tips ini berguna saat sebuah blog memiliki fans atau reader (sayangnya bukan blog ini….A..HA…jadilah yang pertama), jadi mereka bisa tau kapan ada postingan baru di blog anda, jadi dapat secara rutin silaturahmi ke blog anda.

Tipsnya cobalah posting artikel blog anda seminggu sekali.


Tips #2 looking from experience

Sebagai pemula, hal ini tentu sangat berguna dengan belajar pada blog ahlinya. Blog-blog para master biasanya memuat informasi tentang hasil pengalaman mereka sendiri dalam menjalani bisnis di internet. Terkadang kita jadi mengetahui tentang jenis bisnis yang belun kita ketahui. Selain itu, kita kan bisa tueran link dengan mereka, tentu saja jika blog mereka sudah “do follow”. Mau blog kamu juga do follow, klik caranya disini.


Tips #3 choose a niche

Memilih niche keyword tentu saja sangat penting. Jadi, pilihlah niche yang sesuai dengan tujuan dan isi postingan kamu.


Tips #4 berinteraksi dengan blog yang populer

Dalam hal ini tentu kita berinteraksi dengan blog populer yang sesuai temanya dengan blog kita. Berinteraksi juga jangan hanya meninggalkan komentar yang isinya semisal backlink dwonk…..!!kita juga harus menjalin pertemanan dengan blog-blog populer tersebut. Kita juga bisa berinteraksi lewat forum yang sudah banyak bertebaran seperti adsense camp,etc.


Tips #5 penggunaan bahasa yang baik

Point ini tidak terlalu saya terapkan, karena di point yang lain nanti ada tentang #be yourself#, jadi saya pilih point yang be yourself aja.


Tips #6 design template yang menarik

Tentu saja penampilan layout template sangat penting. Penampilan menarik kan juga bisa menarik lebih banyak pengunjung.


Tips #7 be your self

Setuju sekali, dalam membuat blog dan isinya kita harus jadi diri sendiri, agar beda dari yang lain.


Tips #8 terapkan teknik SEO yang baik

Soal ini saya juga masih hijau, masih perlu banyak belajar. Tapi, sekarang sudah banyak tutorial belajar SEO berbahasa Indonesia, jadi gak terlalu bingung lagi.


Tips #9 don’t forget market your blog

Dalam hal ini, saya pikir akan berbanding lurus dengan kemampuan SEO seseorang, semakin tinggi ilmu SEO maka semakin mudah memasarkan dan meningkatkan traffic blog nya.


Tips #10 don’t give up

Tips ini juga berlaku untuk saya sendiri. Mencari penghasilan dari bloging susah-susah gampang, terjadang memerlukan waktu yang cukup panjang, terutama untuk orang yang baru menggelutinya seperti saya. Jadi, don’t give up.

Demikian tips-tips yang bisa saya dapatkan untuk sekarang ini. Terus terang saya juga orang baru dalam bisnis internet ini, jadi jika ada yang mau melengkapi akan sangat membantu. Namun, semoga informasi ini juga bisa berguna bwat rekan-rekan bloger lainnya. Terakhir bwat para master yang sudah ahli, inget, jangan meledek, inget kata dokter tadi.

Heuheuheu…..

Peace…………




5 Responses
  1. kang Says:

    wah..blog anda keren juga neh..salam kenal juga..;)


  2. Anonim Says:

    Bos blog ini sudah saya pasang pada postingan saya disini, dicek aja langsung, trims sudah pasang awardnya....


  3. Saungweb Says:

    Hello.. salam kembali.. kunjungan balasan nih...sekalian tukeran link ya...silahkan pasang sendiri


  4. Anonim Says:

    Assalamu 'alaikum mas, 1.terima kasih udah mampir di Blog aku, dan 2. gimana klo kita bertukar link, 3. tulisan mas bagus bgt, dan mudah dimengerti.. saya suka dengan blog mas
    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin


  5. Nursohib Says:

    wah.. tulisannya cocok buat saya yang lagi belajar seo. trims tipsnya. baru untuk point pertama kayaknya saya belum bisa menjalankan dengan baik, apalagi point selanjutnya???


Posting Komentar