i wanna be ur superman


post by realish

Karena hampir sebulan blog ini down dan gagal restore database-nya maka resikonya harus install wordpress baru, dengan postingan baru di hosting baru dan semua serba baru (lebaran kalee’..). Standart bawaan script wordpress ini adalah nofollow, artinya tiap komentator yang berkomentar di blog dengan atribut nofollow dan meninggalkan jejak alamat blognya komentator maka jejak alamat blog-nya komentator tidak akan dihitung sebagai backlink dari blog-nya komentator. Lain dengan blog yang beratribut

dofollow, artinya ketika komentator berkoment dan meninggalkan jejak alamat blog-nya di blog beratribut dofollow, maka jejak alamat blog-nya tersebut akan terhitung sebagai backlink dari blognya komentator.

Akibatnya blog yang beratribut dofollow akan banyak dikomentari oleh pengunjung karena hampir pengunjung blog juga mempunyai blog sendiri (blogger juga) dan menginginkan backlink yang banyak untuk mengangkat kredebilitas (hehehe…..) maaf… Pagerank blog-nya komentator atau pengunjung tersebut. Ostosmatis…kalo banyak yang berkomentar menandakan trafik blog tersebut juga tinggi .
Ni tadi aqyu barusan aja merubah blog ini dari nofollow ke dofollow, berhubung hosting sendiri dan memakai Wordpress maka yang perlu dirubah script-nya ada pada file comment-template.php dan default-filters.php kedua-duanya ada di folder wp-includes.
File comment-template.php yang perlu dirubah ada di baris ke 154 (pakai edit code pada file manager cpanel hosting), dari
$return = “$author”;
“nofollow” -nya dihapus sehingga menjadi :
$return = “$author”;
File default-filters.php yang perlu dirubah ada di baris ke 148, dari
add_filter(’pre_comment_content’, ‘wp_rel_nofollow’, 15);
ditambahkan dengan tanda “// ” didepan kode tersebut sehingga menjadi :
//add_filter(’pre_comment_content’, ‘wp_rel_nofollow’, 15);
Oia…jangan lupa, save dulu kalo abis dirubah code-nya baru keluar dari code editor. nah..sekarang blog ini udah termasuk jajaran blog yang ber atribut DOFOLLOW.

2 Responses


Posting Komentar